Jumat, 01 Februari 2013

Hashirama Senju (Hokage 1)

Nama : Hashirama Senju
Desa : Konohagakure (pendiri)
Status : Hokage pertama
Kemampuan : Master dari elemen kayu, memiliki elemen kayu terkuat hingga saat ini
Prestasi : Pimpinan klan senju

     Hashirama Senju adalah pendiri desa Konohagakure serta pimpinan dari klan senju, menurut cerita dalam serial komik Naruto anime, Hashirama merupakan ninja yang sangat disegani dan dihormati oleh ninja-ninja lain pada masanya. Hashirama adalah kakak kandung dari Hokage ke-2.
      Kekuatan Hokage pertama ini sangat tersohor sampai pelosok desa (kayak kekuatan wiro sableng lah) bahkan pesaing utamanya dari klan Uchiha sangat menghormati karena dia memiliki kemampuan baik memimpin maupun bertembur yang diatas rata-rata para ninja yang ada pada zamannya, bahkan Madara Uchiha juga menghormatinya. Namun perselisihan diantara dua klan besar didesa konoha tidak bisa dihindarkan (klan Senju dan Uchiha). Madara Uchiha yang merasa mempunyai kekuatan dan kemampuan memimpin yang baik menginginkan klannya di akui, dan mengangkat Madara sebagai Hokage. Hashirama Senju sebenarnya sangat mengakui klan Uchiha sebagai klan yang bertugas menjaga keamanan desa Konoha.
     Bahkan Hashirama mensejajarkan klannya dengan klan Uchiha, namun Madara Uchiha tetap tidak setuju kalau Hokage yang dipilih dari klan senju, karena menurut Madara, dari klan Uchiha lah yang cocok untuk menjadi Hokage. Dari perselisihan tersebut terjadilah hal yang sangat mengerikan, yaitu kudeta dari klan Uchiha untuk menggulingkan Pimpinan desa Konoha dari klan senju. Pertumpahan darah pun tak terhindarkan (mungkin kayak qurban banyak darah dimana-mana), sedangkan pemimpin klan dari Senju dan Uchiha bertarung dilembah kematian untuk memperebutkan jabatan Kage (hampir mirip sama Pemilu banyak demo). Namun akhirnya Hasirama Senju lah yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan tersebut.
     Foto disamping adalah pertarungan Hashirama senju melawan Kakuzu yang sekarang dikenal sebagai anggota Akatsuki, dalam pertarungan tersebut Hokage pertama memenangkan pertarungan, dan menciderai Kakuzu dengan sangat parah. Namun hokage pertama mempunyai kebaikan hati, dia pun melepaskan Kakuzu dalam keadaan yang sangat menyedihkan dan mengusirnya keluar dari desa Konohagakure agar suatu saat kelak tidak menimbulkan pertempuran lagi.
     Dengan kekuatan memimpin Hashisaram senju yang sangat baik dalam waktu dekat desa Konoha sangat terkenal dan menjadi desa yang disegani hingga sekarang, banyak desa-desa tetangga yang meminta pertolongan kepada desa konoha apabila terjadi pertempuran. Namun kekuatan tersebut menjadi boomerang suatu saat nanti, karena bagi desa-desa kecil mereka merasa tidak diakui, hingga saat Naruto lahir hingga chapter terbaru sekaranglah perbedaan kekuatan tersebut berkumpul dan memberontak sehingga terjadilah pertempuran yang disebut dengan perang dunia Shinobi dalam serial Naruto chapter yang terbaru.

0 komentar:

Posting Komentar