Minggu, 27 Januari 2013

Info Jutsu

Info Jutsu - Amaterasu

Info Jutsu - Amaterasu - Beelzeta.com

Debut : Naruto Chapter 148, Naruto Shippuden Episode 85
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, Doujutsu
Kelas : Menyerang
Tipe : Katon
Radius : Jarak Dekat
Pengguna : Uchiha Itachi, Uchiha Sasuke, Uchiha Madara

Amaterasu merupakan jutsu tertinggi elemen api. Dan menurut apa yang dikatakan oleh Zetsu, jutsu ini merupakan ninjutsu terkuat dari mata Itachi. Dikatakan mewakili materi Dunia dan Cahaya (Busshitsuka to Hikari), antipoda dari Tsukuyomi, genjutsu dengan kekuatan serupa dan juga merupakan salah satu dari doujutsu Mangekyou Sharingan.

Api hitam dari Amaterasu juga kerap dianggap sebagai api neraka yang panasnya setara dengan matahari, membakar bagian dimana pengguna memfokuskan matanya. Meskipun dinyatakan kalau tidak bisa dihindari, beberapa kali Amaterasu pernah dihindari. Misalnya ketika Sasuke menghindar saat Itachi mencoba fokus untuk melihatnya.

Amaterasu dapat dihindari secara instant oleh Raikage keempat dengan menggunakan Raiton no Yoroi yang ditambah dengan Sunshin no Jutsu. Juga dapat dibelokan menggunakan Shinra Tensei Nagato.

Api ini dapat membakar hampir segala yang ada di jalannya, bahkan mampu melahap dengan mudah tembakan api biasa. Amaterasu juga dikatakan tak akan pernah berhenti membakar. Meskipun targetnya telah menjadi abu, Amaterasu masih tetap bisa membakar selama tujuh hari tujuh malah, dan tak bisa dihentikan dengan air atau cara biasa lainnya. Satu-satunya material yang gagal dilalap Amaterasu adalah pasir Gaara.

Meski terus membakar, Amaterasu membakar secara perlahan, memberikan kesempatan pada seseorang yang pakaiannya terlahap untuk membuka pakaian tersebut sebelum apinya menjalar ke tubuh.

Kelihatannya, Amaterasu juga berbahaya bagi si pengguna. Mata kanan dari pengguna yang belum Eternal kerap akan mengeluarkan darah ketika menggunakannya secara berlebihan.

Selain mengeluarkan, Itachi juga mampu memadamkan api ini dalam batasan tertentu menggunakan Mangekyou Sharingan kanannya. Sebelum kematiannya, ia menanamkan beberapa api hitam ke mata Sasuke yang kemudian aktif saat melihat sharingan Tobi.

Sasuke, setelah mendapat Mangekyou Sharingannya sendiri kemudian mampu mengeluarkan Amaterasunya sendiri dengan menggunakan mata kiri. Bahkan, Shi mengatakan kalau kemampuan Sasuke dalam menggunakan Amaterasu lebih hebat dari Itachi. Ia dapat memadamkan apinya dengan lebih mudah dan juga memanipulasinya ke dalam bentuk elemen lain, yaitu Enton.



Info Jutsu - Banshou Ten'in

Info Jutsu - Banshou Ten'in - Beelzeta.com

Debut : Naruto Chapter 422, Naruto Shippuden Episode 133
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, Doujutsu
Kelas : Suplementer
Radius : Semua Jarak
Pengguna : Nagato

Banshou Ten'in adalah sebuah teknik yang digunakan untuk menarik dan memantulkan targetnya. Memiliki batas lima detik sama seperti Shinra Tensei sebagaimana disebutkan oleh Chouji. Teknik ini juga dapat membuat banyak benda tertarik secara bersamaan, menyebabkan mereka saling bertabrakan. Sama halnya dengan Shinra Tensei, kemampuan untuk menarik dan mementalkan ini diberikan kepada Pain Deva (Tendou). 
 
 
 

 

Info Jutsu - Jagei Jubaku

Info Jutsu - Jagei Jubaku - Beelzeta.com

Debut : Naruto Chapter 290, Naruto Shippuden Episode 39
Klasifikasi : Ninjutsu
Ranking : C-Rank
Kelas : Menyerang, Suplementer
Radius : Jarak Dekat
Pengguna : Orochimaru, Uchiha Sasuke (Dengan kekuatan Orochimaru)

Pengguna mengeluarkan satu atau dua ekor ular raksasa dari lengan bajunya, menggunakan mereka untuk melilit lawannya. Teknik ini sangat cocok digunakan untuk menangkap seseorang hidup-hidup, atau untuk menyakiti lawan dengan eratnya lilitan ular. Dan jika dibutuhkan, si luar juga bisa menggigit mangsanya menggunakan taring beracun yang mereka miliki.

Dibanding teknik pemanggilan pada umumnya, jutsu pemanggilan ini bisa dilakukan dengan lebih cepat dan ular yang keluar adalah mahluk yang lebih kuat dan cerdas dibanding ular pada pemanggilan biasa. Dikatakan kalau bahkan seorang shinobi berkemapuan tinggipun akan kesulitan ketika menghadapinya. 
 
 
 

 

Info Jutsu - Juujin Bunshin

Info Jutsu - Juujin Bunshin - Beelzeta.com

Debut : Naruto Chapter 76, Naruto Episode 44
Klasifikasi : Ninjutsu, Bunshin
Ranking : D-Rank
Kelas : Suplementer
Segel Tangan : Tiger
Pengguna : Inuzuka Kiba, Akamaru

Merupakan campuran dari jurus perubahan dan teknik bayangan yang unik dari klan Inuzuka, memungkinkan anjing peliharaan mereka berubah bentuk menjadi diri pemiliknya sendiri. Dan ketika dikombinasikan dengan teknik empat kaki, mana pengguna dan yang mana si anjing akan sangat sulit untuk dibedakan, karena keduanya bertindak bagaikan binatang.

Tapi seperti teknik perubahan lainnya, teknik ini bisa dengan mudah dihentikan dengan cara mencari yang mana yang anjing dan lalu menyerangnya. Biasanya, teknik ini diikuti dengan teknik Gatsuuga.





 

Info Jutsu - Kekkai Houjin

Info Jutsu - Kekkai Houjin - Beelzeta.com

Debut : Naruto Chapter 185, Naruto Episode 111
Klasifikasi : Ninjutsu
Ranking : B-Rank
Kelas : Menyerang
Pengguna : Tayuya, Jiroubou, Kidoumaru, Sakon dan Ukon

Empat lembar kertas peledak disusun di tiap susun hingga mengepung suatu wilayah. Ketika seseorang melewati wilayah itu dan sampai di tengah, maka kertas akan meledak, membunuh target yang terjebak di dalam.
 
 
 
 

Info Jutsu - Oodama Rasengan

Info Jutsu - Oodama Rasengan - Beelzeta.com

Debut : Naruto Chapter 260, Naruto Shippuden Episode 15
Klasifikasi : Ninjutsu
Ranking : A-Rank
Kelas : Menyerang
Radius : Jarak Dekat
Pengguna : Uzumaki Naruto, Sarutobi Konohamaru (Hanya di versi Anime), Hiruko (Hanya di versi Movie), Jiraiya (Hanya di versi Game)

Oodama Rasengan adalah sebuah Jutsu yang diciptakan oleh Naruto selama latihannya dengan Jiraiya. Dan seperti ketika menciptakan rasengan biasa, Naruto butuh bunshin untuk bisa mengeluarkannya.

Prinsip Oodama Rasengan hampir sama dengan Rasengan biasa, dimana putaran chakra liar dikumpulkan dan dipadatkan dengan tekanan yang tinggi. Hanya saja, chakra yang digunakan lebih besar daripada chakra yang digunakan pada rasengan biasa.

Selain menggunakan chakra yang lebih besar, tekanan yang digunakan juga semakin ditingkatkan. kemudian ketika mengenai target, tekanan dilepas hingga kemudian terciptalah ledakan dengan daya hancur yang tinggi.



Info Jutsu - Oodama Rasen Tairengan

Info Jutsu - Oodama Rasen Tairengan - Beelzeta.com

Debut : Naruto Chapter 561
Klasifikasi : Ninjutsu
Kelas : Menyerang
Radius : Jarak Dekat
Pengguna : Uzumaki Naruto

Setelah menggunakan Tajuu Kage Bunshin no Jutsu, Naruto menciptakan puluhan Oodama Rasengan. Bunshin-bunshin yang membawa Oodama Rasengan itu lalu mengepung dan menyerang targetnya. 
 
 
 
 

Info Jutsu - Sage Mode

Info Jutsu - Sage Mode - Beelzeta.com

Debut : Naruto Chapter 375, Naruto Shippuden Episode 131
Klasifikasi : Senjutsu
Kelas : Suplementer
Pengguna : Jiraiya, Uzumaki Naruto, Yakushi Kabuto

Sage mode adalah hasil dari penggunaan energi alam bersama dengan chakra milik sendiri dengan perbandingan yang sempurna, membuat pengguna mendapat peningkatak kekuatan yang luar biasa.

Biasanya jutsu ini dapat di pelajari di Dunia-dunia Kuchiyose semisal Myoubokuzan, yaitu gunung tempat para Katak, atau Ruuchidou, gua para ular.

Sage Mode relatif sulit untuk dikuasai, bahkan sekedar untuk dipelajari. Jika pengendalian antara chakra sendiri dan chakra alam yang diserap tidak seimbang, maka pengguna akan berubah menjadi batu berbentuk katak. Sudah banyak korban-korban yang menjadi patung katak, yang mana kini dijadikan pajangan di Myobokuzan.

Jiraiya sendiri tidak bisa menguasai Sage Mode secara sempurna. Akibatanya, ketika berubah ke mode ini, wajahnya berubah menyerupai katak, dengan hidung membesar, perubahan pada mata, penambahan jenggot, lalu wajah yang menebal.

Sage Mode Jitaiya

Satu-satunya yang diketahui mampu menguasai sage mode katak dengan sempurna adalah Naruto. Wajahnya tidak berubah, ketika berada dalam sage mode yang berubah dari Naruto hanyalah pakaiannya dan mata.

Sage Mode Naruto tak bisa bertahan selamanya, Sage Mode memiliki batas. Untuk itu, ketika bertarung melawan Pein, Naruto meninggalkan beberapa bunshin di Myobokuzan yang mana mereka diperintahkan agar berkonsentrasi membentuk sage mode.

Sage Mode Uzumaki Naruto

Ketika Sage Mode Naruto mencapai batasnya, salah satu bunshin yang disiapkan itu akan dihilangkan. Menjadikan energi alam yang didapat oleh bunshin itu didapatkan oleh Naruto. Sama halnya dengan pengalaman. Ketika suatu bunshin menghilang, pengalamannya akan berpindah menuju Naruto.

Selain sage mode katak, terdapat juga sage mode lain, yaitu sage mode ular. Sage mode ini dikuasai oleh Kabuto. Ketika berada di mode ini, tubuh Kabuto benar-benar berubah menjadi mirip ular. Dan bahkan, Kabuto mengklaim dirinya sendiri sebagai Naga di mode ini.

Sage Mode Yakushi Kabuto


0 komentar:

Posting Komentar